Pemrograman Dasar Pascal

Mengulas sedikit tentang bahasa pemrograman, kali ini kita akan membahas tentang Pemrograman Dasar Pascal. Bahasa pemrograman yang ini merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi. Adapun penjelasan dari Pemrograman Dasar Pascal adalah sebagai berikut ini.
Pascal adalah bahasa pemrograman yang pertama kali di buat oleh Profesor Niklaus Wirth, seorang anggota International Federation of Information Processing (IFIP) pada tahun 1971. Dengan mengambil nama dari matematikawan Perancis, Blaise Pascal, yang pertama kali menciptakan mesin penghitung, Profesor Niklaus Wirth membuat bahasa Pascal ini sebagai alat bantu untuk mengajarkan konsep pemrograman komputer kepada mahasiswanya. Selain itu, Profesor Niklaus Wirth membuat Pascal juga untuk melengkapi kekurangan-kekurangan bahasa pemrograman yang ada pada saat itu.
Dalam pascal terdapat Perulangan, Seleksi Kondisi, Prosedur, Fungsi, Rekursi, Array, Record, Mengaktifkan Mode Grafik, Prosedur dan Fungsi Grafik Standar Pascal, Aplikasi Grafik, Menentukan Akar-Akar Persamaan, Menyelesaikan Sistem Persamaan Linier.

Kelengkapan dari Pemrograman Dasar Pascal ini sudah saya kemas lengkap dengan contoh-contoh programnya dalam sebuah makalah lengkap, dan bisa di download << di sini. >>

0 comments:

Posting Komentar

Orang yang baik adalah orang yang berkomentar yang membangun.